berhitung itu mudah dan menyenangkan!

dapet share video ini

coba deh!

anak berani,anak yang mau mencoba!

image

Image

loooonnnggg time!

assalamualaikum

mohon maap karna blog sudah lama ga di update..

jangan bosan yaa menunggu update dari bunbun yang lagi super sibuk!

bun love u all
kiss kiss

welcome october! let’s have fun together!!

tema bulan ini adalah Sensori/Panca Indera:

week 1: Merasa/Mengecap
week 2: Mendengar
week 3: Melihat
Week 4: Meraba
week 5: Mencium

yuk bermain dan belajar bersama bunda!

membuat roti dan susu sendiri :)

image

terkadang mama suka ga mau repot anak berkotor-kotor membuat roti dan susu sendiri.takut tumpahlah,takur berserakanlah,ntar rumahnya kotor dan sebagainya..

tapi gapapa lho ma,anak diberi jadwal sendiri.
misalkan sabtu/minggu, pada hari itu anak diberikan kesempatan membuat roti dan susu sendiri.

tips dari bunda:
1.pisahkan khusus ditempat lain susu yang akan di gunakan oleh anak. termasuk misis,keju dan teman-teman membuat roti sendiri
2.berikan pada anak peralatan yang bukan kaca.piring dan gelasnya jangan kaca karna mungkin anak akan membawa2,menghindari jatuh dan pecah.
3.bila anak tdk minum susu,bisa diajak bikin minuman yang lain,seperti jus. anak batita bisa ikut mencemplung buah ke blender,menuang air dan memutar blender. anak balita dan diatas 5thn sdh bisa ikut memotong buah.
4.biasakan anak utk selalu ikut serta merapikan barang dan kotoran yang tersisa.ajarkan anak untuk meletakkan gelas dan piring bekas pakainya dicucian piring

selamat bersenang-senang di rumah ma!

mainan edukatif tidak harus mahal!

maenan edukatif tidak selalu mahal lho,ma..
kita bisa memanfaatkan barang-barang bekas yang ada.dan mengajak anak berkreasi bersama.

salah satu maenan edukatif favorit di rumah bunbun adalah ini

image

mainan menjelujur ini terbuat dari kardus bekas dan tali rapia lho..
maenan menjelujur ini dapat melatih konsentrasi dan keterampilan tangan anak lho maa..

membuat maenan ini tidak sulit ma!
yuk dicobaa..

image

gunting kardus menjadi bentuk-bentuk tertentu,bisa baju,celana,atau bentuk luci lainnya. lubangi sekelilingnya dengan menggunakan sumpit

image

siapkan tali rapia.tempelkan lidi menggunakan double tip,lalu rekatkan dengan selotip.
simpul rapia diujung satunya.

image

mama bisa mengajak anak mewarnai dan menggambar baju-bajunya agar lebih menarik.

selamat mencoba,dan selamat bersenang-senang!

aku bisa menyendok dan menuang air sendiri :)

image

image

image

image

1.bikin corong dari bagian atas botol plastik bekas
image

2.siapkan plastik,masukan corong plastik di lubang plastik
image

3.ajarkan anak menyendok bisa beras atau kacang.boleh campur atau terpisah2 menggunakan sendok.
masukan ke dalam plastik menggunakan corong plastik
image

image

anak pasti akan asik menyendok beras ke dalam plastik,menuangkan kembali dan memasukan lagi.seru!

untuk beras yang bercecer ke lantai,mama bisa membuat gambar apa saja,contoh:matahari.
sediakan lem.
dan lalu ajak anak menempel beras pada gambar.

image

selamat mencoba di rumah ya mama..
selamat bersenang-senang!

Image

Previous Older Entries

%d bloggers like this: